Kiat Untuk Menanamkan Keyakinan Diri

Beberapa Kiat Untuk Menanamkan Keyakinan Diri
  1. Ketahuilah bahwa Anda memiliki POTENSI POSITIF dalam diri sendiri, yang merupakan sebuah anugerah. Dimana anugerah itu harus kita manfaatkan untuk kebaikan dunia dan akhirat. oleh karena itu, YAKIN dan TAK PERLU RAGU untuk maju demi kebaikan.
  2. perhatikan dan susuri sejarah orang-orang sukses yang memberikan banyak manfaat kepada orang lain. SEJARAH HIDUP ORANG-ORANG SUKSES DAPAT MENJADI INSPIRASI KEYAKINAN PADA DIRI KITA. Mereka telah menjadi bukti yang nyata dan benar-benar ada dalam kehidupan ini. oleh karena it, bukan hal yang mustahil bagi kita untuk menjadi seorang yang sukses dalam hidup ini, karena buktinya pun telah ada.
  3. Renungi dengan mata hati dan pikiran kita. Bagaimana makhluk ciptaan Allah lainnya mampu berbuat maksimal dengan segala potensi yang mereka dapatkan? Kita lihat, bagaiman lebah berjuang untuk hidupnya. Mereka KERJA KERAS TANPA KENAL LELAH. Saling membantu untuk satu tujuan bersama, dan tidak ada kata putus asa dalam perjuangannya. Kita lihat pola semut, yang terus berjalan susuri jalan panjang dengan tertatih - tatih membawa makanan untuk kehidupan mereka. Sedikit demi sedikit, namun pasti penuh dan penuh keyakina, hasilnya mereka mampu bertahan hidup. Bahkan mereka mampu memberikan manfaat yang banyak uunutk makhluk sekitarnya. 


 Mengutip dari : Public Speaking Hendi Kurniah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar